1. a. - Teori tawar manawar
Menyatakan
bahwa tingkat upah ditentukan oleh tawar menawar di pasaran tenaga kerja.
Pembeli ialah pengusaha yang membutuhkan tenaga kerja dan penjualnya ialah
calon karyawan, mungkin juga melalui organisasi tenaga kerja sebagai perwakilan
mereka. Jika titik keseimbangan yang dicapai itulah yang menetapkan besarnya
upah.
- Teori
standar hidup.
Didasarkan
atas keyakinan bahwa buruh harus dibayar secara layak agar dapat memenuhi
kebutuhan standar hidupnya. Standar hidup ini diartiakn cukup untuk membiayai
keperluan hidup seperti makanan, pakaian, perumahan, rekreasi, pendidikan dan
perlindungan asuransi. Tidak ada suatu cara yang dapat dipakai untuk menetapkan
upah ini, dan pada umumnya penetapan upah merupakan kombinasi dari berbagai
pertimbangan.
b. – Upah merupakan penghargaan dari tenaga
karyawan atau karyawan yang dimanifestasikan sebagai hasil produksi yang
berwujud uang, atau suatu jasa yang dianggap sama dengan itu, tanpa suatu
jaminan yang pasti dalam tiap-tiap menggu atau bulan.
- Gaji
adalah suatu bentuk pembayaran periodik dari seorang majikan pada karyawannya
yang dinyatakan dalam suatu kontrak kerja. Dari sudut pandang pelaksanaan
bisnis, gaji dapat dianggap sebagai biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan
sumber daya manusia untuk menjalankan operasi, dan karenanya disebut dengan
biaya personel atau biaya gaji.
- Bonus
adalah kompensasi tambahan yang diberikan kepada seorang karyawan yang nilainya
di atas gaji normalnya. Bonus bisa digunakan sebagai penghargaan terhadap
pencapaian tujuan-tujuan spesifik yang ditetapkan oleh perusahaan, atau untuk
dedikasinya kepada perusahaan.
-
Kompensasi adalah seluruh imbalan yang diterima karyawan atas hasil kerja
karyawan tersebut pada organisasi. Kompensasi bisa berupa fisik maupun non
fisik dan harus dihitung dan diberikan kepada karyawan sesuai dengan
pengorbanan yang telah diberikannya kepada organisasi / perusahaan tempat ia
bekerja.
2. a. Outsourcing
(Alih Daya) dikenal sebagai penyediaan jasa tenaga kerja seperti yang diatur
pada pasal 64, 65 dan 66. Dalam dunia Psikologi Industri, tercatat karyawan
outsourcing adalah karyawan kontrak yang dipasok dari sebuah perusahaan
penyedia jasa tenaga outsourcing. Awalnya, perusahaan outsourcing menyediakan
jenis pekerjaan yang tidak berhubungan langsung dengan bisnis inti perusahaan
dan tidak mempedulikan jenjang karier. Seperti operator telepon, call centre,
petugas satpam dan tenaga pembersih atau cleaning service.Namun saat ini,
penggunaan outsourcing semakin meluas ke berbagai lini kegiatan perusahaan.
b. Motivasi adalah proses yang menjelaskan
intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya.[1]
Tiga elemen utama dalam definisi ini diantaranya adalah intensitas, arah, dan
ketekunan.[2]
c. Job description (jobdesk) atau uraian
jabatan/job atau gambaran tugas adalah suatu pernyataan tertulis yang berisi
tujuan dari dibentuknya suatu jabatan/tugas, uraian atau gambaran tentang apa
yang harus dilakukan oleh sipemegang jabatan, bagaimana suatu pekerjaan
dilakukan, alasan-alasan mengapa pekerjaan tersebut dilakukan, hubungan antara
suatu posisi tertentu dan posisi lainnya diluar lingkup pekerjaannya dan diluar
organisasi (eksternal) sehingga dapat tercapai tujuan unit / bagian kerja dan
organisasi / perusahaan secara luas.
d. Separation/PHK adalah pengakhiran hubungan
kerja karena suatu hal tertentu yang mengakibatkan berakhirnya hak dan
kewajiban antara karyawan dan perusahaan.
3. a. Car Sharing
Dengan cara saling berbagi kendaraan, tukar
menukar, atau usaha penyewaan kendaraan, sehingga pemakaian bahan bakar dapat
diminimalkan. Hal itu juga akan mengurangi emisi gas buang dari kendaraan dan
akan lebih meminimalkan polusi udara.
b.
Pengenalan CNG di New Delhi, India
Di India pemakaian bahan bakar CNG digunakan
untuk angkutan-angkutan umum. Dikarenakan setiap tahunya India mengalami
percepatan pencemaran udara.
c.
Green Marketing yang Dilakukan oleh Nike
Mereduksi bahan beracun dari produk kita
adalah sangat baik untuk bisnis. Hal tersebut dapat mereduksi bahaya yang dapat
timbul pada para pekerja dan akan lebih tidak berbahaya juga untuk dikonsumsi
oleh konsumen. Dengan bahan berbahaya yang dikurangi atau bahkan tidak dipakai
sama sekali, hal tersebut juga membantu perusahaan untuk menghemat biaya selain
itu hal yang tidak kalah penting adalah seorang marketer melakukan itu karena
tahu konsumen ingin mencari alternative yg paling aman. Hal itulah yg
menginspirasi Nike untuk membuat produk
yg lebih ramah terhadap lingkungan. Resiko dan peluang tidak jauh dari
apa yang dilakukan oleh Nike.Mereka berusaha keras mereduksi bahan-bahan
beracun yg dipakai untuk memproduksi produk-produk mereka salah satu contohnya
adalah Air Jordan XX3. XX3 dikatakan berasal dari sneakers yang lama kemudian
didaur ulang, sampah pabrik dan juga menggunakan lem yg lebih sedikit.Sepatu
ini juga menginspirasi Nike untuk membuat mesin pembuat sepatu yg lebih ramah
lingkungan dan tidak menggunakan bahan kimiawi. Nike sadar bahwa sebenarnya
para remaja pria atau pria muda tidak terlalu perduli pada bagaimana produk
tersebut dibuat tetapi lebih pada bagiamana kualitas dan manfaat yang diperoleh
dari produk yang digunakannya tersebut. Tapi Nike memiliki misi yg jauh lebih
besar daripada hanya sekedar menjual atau membuat produknya laku yaitu mengajak
produsen yang lain untuk ikut melakukan green marketing.
4. Membangun bisnis via e-mail
marketing
Berkomunikasi melalui
internet dan e-mail merupakan jalan terbentang bagi siapa saja. Kemudahan ini
memberikan jalan untuk menghibur diri, meneliti ide-ide baru dan menemukan
dunia baru. Dan tentu saja, internet telah memberikan peluang baru untuk
menawarkan bisnis Anda. Sama halnya dengan beberapa
metode advertising lainnya, dengan jalan internet ini biasa jadi merupakan cara
efektif memasarkan bisnis. Namun tidak selalu semudah kedengarannya jika sudah
dipraktekkan. Salah satu metode populer
yang dikenal dalam memasarkan via internet ini adalah dengan menggunakan e-main
untuk menggaet prospek. Advertising melalui e-mail telah melahirkan dimensi
baru bagi perkembangan bisnis generasi teknologi masa kini. Berikut keuntungan
utama yang bisa didapatkan dalam menggunakan e-mail sebagai media pemasaran
bisnis:
- ·Jika Anda mencari peluang dengan e-mail maka pemasaran lewat internet adalah cara terbaik. Masing-masing prospek yang Anda sampaikan melalui marketing e-mail inni akan meungkinkan terjadinya follow up dan komunikasi cepat.
- Bisa mengetahui hasil dengan cepat. Hanya melalui beberapa menit setelah kampanye melalui e-mail dilakukan maka Anda dengan cepat akan menerima permintaan informasi lebih dari para netter.
- Anda bisa menargetkan penawaran kepada pengunjung website untuk memberikan tanggapan terhadap iklan Anda. Di sini Anda akan mengirimkan kepada konsumen prospektif mana yang sedang mencari bisnis.
- Walaupun e-mail marketing adalah salah satu cara mengagumkan untuk promosi bisnis, kebanyakan kampanye marketing ini kurang sukses. Oleh karena itu diperlukan tiga kunci agar kampanye tersebut sukses seperti dipaparkan berikut ini:
- Website yang buruk akan menghasilkan hasil buruk pula.
- Jika daftar e-mail yang Anda punyai tidak mampu menargetkan penawaran Anda, maka hasilnya akan buruk. Sebelum Anda mempertimbangkan menggunakan daftar tersebut, carilah cara paling tepat bagaimana e-mail tersebut dikumpulkan.
- Spamming akan membunuh bisnis Anda.
http://artidanpengertian.blogspot.co.id/2016/02/pengertian-bonus.html
http://bagusekaputra26.blogspot.co.id/2014/06/teori-upah.html
http://www.definisi-pengertian.com/2015/07/definisi-pengertian-upah-menurut-ahli.html
http://miredboyz.blogspot.co.id/p/kompensasi-karyawan.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Gaji
http://wirausaha-online.tripod.com/wirapemasaran.htm
http://rosisrirahayu.blogspot.co.id/
http://www.gajimu.com/main/tips-karir/untung-rugi-sistem-201coutsourcing201d
https://id.wikipedia.org/wiki/Motivasi
http://seputarberitapendidikan.blogspot.co.id/2014/05/contoh-job-description.html
http://bhr-community.blogspot.co.id/2011/12/separation-pemutusan-hubungan-kerja.html
http://allaboutjayabangsa.blogspot.co.id/2013/07/green-marketing.html
Komentar
Posting Komentar